Step By Step Membuat Sertifikat Layak Kawin Di Puskesmas Part 2

Posted: May 13, 2019 in 17+, HEALTH, Tulisanku
Tags: , , , , , ,

Mau lihat part 1 nya? Klik disini

Sebelumnya ane sempet tanya2 dulu ke temen2 yg udah pada kawin, gimana cara ngurus surat numpang nikah? jawabannya ada 2 versi yg atu bilang langsung aja ke kelurahan yg atu bilang ke puskesmas dulu, karena ane milih ke kelurahan maka lahirlah cerita part 1 ๐Ÿ˜

Setelah sampe kelurahan langsung ditanya2 berkasnya, ternyata blm lengkap. Dan yg pertama di tanya “udh punya sertifikat layak kawin?”. Nah… Kan apa tuh sertifikat layak kawin?

Udh gk usah dibahas itu apa, intinya ente harus pergi ke puskesmas kecamatan, sampai sana langsung menuju kasir aja, terus bilang mau bikin sertifikat layak kawin, jgn lupa bawa fc KTP yak nanti diminta sama kasirnya.

Ikutin aja alurnya nti ada proses pengecekan darah untuk memastikan klo kita terbebas dari penyakit kelamin menular. Proses hasil labnya mungkin bisa diambil hari itu jg, tapi sertifikatnya biasanya harus nunggu 2 hari baru jadi.

Nah kalo semua syarat sdh lengkap ente balik lagi dah ke kelurahan. Oh iya proses pengecekan darah dan pembuatan sertifikat tdk dipungut biasa sepeser pun ya ๐Ÿ˜Š

Comments
  1. […] Step By Step Membuat Sertifikat Layak Kawin Di Puskesmas Part 2 […]

  2. […] Step By Step Membuat Sertifikat Layak Kawin Di Puskesmas Part 2 […]

Leave a comment