Ini Inovasi Paling Maju di Bidang Digital

Posted: September 12, 2015 in TECHNOLOGY
Kompas – Senin, 24 Mei 2010

JAKARTA, KOMPAS.com – Deputy General Manager Product Innovation provider Three, Hiro Wardana menilai bahwa aplikasi Kompas.com dan KompasBola untuk BlackBerry merupakan inovasi paling maju dalam bidang digital media.

“Kompas.com sudah satu langkah di depan untuk lebih serius mengembangkan mobile internet di Indonesia,” ujar Hiro dalam acara peluncuran Kompas.com dan KompasBola untuk BlackBerry di Menteng, Jakarta, Sabtu (22/5/2010).

Menurut Hiro, Kompas.com cukup jeli melihat peluang bahwa perkembangan internet, khususnya penggunaan mobile internet di Indonesia termasuk pesat. “Di Indonesia akses internet banyak ada di layar kecil atau mobile, nomor tiga tertinggi setelah Amerika itu Indonesia,” katanya.

Adapun Kompas.com dan KompasBola untuk BlackBerry merupakan aplikasi native yang bisa diunduh gratis oleh pengguna BlackBerry. Dengan teknologi ekslusif, True Push dari RIM, pengguna dapat menikmati berita di Kompas.com dan KompasBola secara real time. Setiap kali ada berita baru, akan muncul notifikasi atau pemberitahuan di icon aplikasi, inbox, dan layar BlackBerry.

“Kalau dari aplikasinya, cukup bagus, hanya nanti mungkin bisa lebih ditambah unsur personalize. Kompas.com bisa menganalisis masing-masing pengguna BB suka berita apa, kalau suka berita keuangan, berita itu muncul duluan,” kata Hiro.

Hingga saat ini, Kompas.com untuk BlackBerry hanya mengantar otomatis berita dari rubrik Nasional, Tekno, dan Hiburan ke pengguna BlackBerry. Selebihnya, pengguna dapat memilih rubrik tambahan yang disukainya. Tersedia 20 rubrik untuk Kompas.com sementara KompasBola, menyediakan 14 rubrik, termasuk skor dan jadwal pertandingan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s