Cara Muda Meng-copy Text Dari Halaman Web Yang Terkunci

Posted: July 1, 2015 in INTERNET, PELAJARAN HARI INI, Tulisanku

Intermezzo Gua nemu artikel bagus untuk di-share Di blog gua. Dan gua juga perlu pastinya, makanya biar nggak lupa mau gua masukin ke blog gua. Singkat cerita, begitu gua mau copy tulisannya ternyata kagak bisa. SIAL !!! habis itu gua googling dan banyak cara, mulai dari yang paling mudah hanya dengan mematikan fungsi java script pada browser Mozilla firefox atau save web lalu di convert menjadi PDF sampai dengan menggunakaan aplikasi apa gitu. Tapi sebelum gua mencoba semua itu, tiba-tiba internet mati, gua pikir karena browsernya, kebetulan google chrome gua sering bermasalah, akhirnya gua buka situs artikel itu pake safari browser. Nah, ternyata safari browser itu puya kelebihan, dimana dia punya mode reader dan ternyata di mode itu kita bisa melakukan bloking, sehingga kita bisa melakukan copy paste. capturesafari1 capturesafari2

So, solusinya adalah install safari browser aja hehehe….

Leave a Reply

