Menanggapi Hasil Pilpres 2014

Posted: August 1, 2014 in POLITIK, Tulisanku
Tags: , , , ,

Sebelumnya saya mohon maaf jika ada kesalahan kata-kata yg tidak berkenan, dan juga tidak sesuai dgn data dan fakta, karena saya di sini hanya ingin mencoba berpendapat dari sudut pandang yg saya lihat.

Menanggapi hasil pilpres 2014 yg di menangkan oleh pasangan nmr urut 2. Buat yg blm tau pasangan nmr urut 2 yaitu Pak Joko Widodo dan Pak Jusuf Kalla.

Sebelumnya, saya adalah termasuk org yg cukup simpatik dgn Pak Prabowo, dan agak Apatis dgn Pak Jokowi, kalau ditanya hrs terpaksa milih, ya saya pilih Pak Prabowo, sygnya saya lebih memilih golput, maaf ya, buat saya golput adalah pilihan, saya memilih untuk tidak membebani mereka di akhirat nanti.🙂

Oke, gua mulai dari menanggapi sikap yg di ambil Pak Prabowo untuk mengadukan tindak kecurangan pilpres 2014 ke MK. Mohon maaf sebelumnya, tapi kalau menurut gua, itu terlalu munafik karena seperti yg kita tahu, tidak ada pemilu tanpa money politic semua yg berbicara adalah uang, sebagian besar tim sukses jg bergerak karena uang. Ini makin terlihat menjijikan kalau kita ingat-ingat masa pilgub Jakarta, dari uang Gerindra dan PDI lah uang mengalir untuk mensukseskan Pak JokoWi dan Pak Basuki. Oke bisa saja para petinggi partai bilang mereka tidak melakukan money politic , memang bukan mereka yg melakukan tapi para tim suksesnya, dan bukannya mereka tidak tahu, tapi mereka tidak mau tahu, yg mereka mau tahu cuma hasilnya dan persetan dgn proses yg dilakukan oleh para timsesnya.

Oke, anggap saja gua orang yg selalu yakin ada pengaruh positif dan negatif dari segala tindakan. Untuk sisi negatifnya, tindakan yg diambil akan menyiratkan kalau dia tidak bisa menerima kekalahan dan terobesesi akan suatu jabatan, bukan begitu kata para pendukung Pak Jokowi ?, selain itu, tindakannya jg mengundang orang-orang seperti saya berpendapat seperti paragraf di atas. Sisi positifnya adalah tindakan ini menunjukkan Negara ini sdh sangat demokrasi, dan besar harapan saya dgn tindakan yang di ambil oleh Pak Prabowo ini bisa mengungkap semua kecurang-kecurangan yg terajdi pada pilpres 2014 ini. Tindakan ini patut ditiru jika kalian meresa benar-benar bersih. Dan setidaknya kasus ini akan menjadi ujian buat ketua MK yg baru. Tindakan Pak Prabowo buat gua cukup berani, terutama untuk menerima segala kemungkinan negatif dari apa yg dia lakukan. Buat gua tindakannya masih masuk akal, karena pilpres 2014 ini hanya ada 2 kandidat jadi tidak akan terlalu memberatkan MK dalam proses penyelidikan dan penelusuran dalam mencari data dan fakta.

Sebenarnya gua tidak sabar menunggu keputusan MK, dan gua berharap Pak Prabowo bisa menang, coz, ini bakalan seru, karena gua yakin Pak Jokowi bakal mengajukan banding. Dan akhirnya bakal ada pilpres jilid 2. Dan kalau gua jadi ketua MK dan terpaksa harus memutuskan pilpres ulang, gua gk akan hanya menampilkan 2 kandidat ini saja, gua akan menambahkan kolom ketiga yg bisa di isikan nama calon alternatif, kolom ketiga ini untuk menampung aspirasi dari pada masyarakat yg golput karena memang tidak ada yg di suka dari kedua calon yg ada. Bukankah itu lbh demokratis ? mungkin kah calon alternatif menang ? mungkin aja knp nggak ?

Lalu bagaimana menanggapi sikap Pak Jokowi ? sejauh penglihatan gua, semuanya berjalan biasa-biasa saja, tidak ada berita yg menonjol dari sikap Pak Jokowi setelah terpilih menjadi menjadi pemenang pilpres 2014 versi KPU, justru gua lebih tertarik mengomentari posisi yg akan di tinggalkan Pak Jokowi dan akan digantikan oleh Pak Basuki.

Banyak orang tiba-tiba menjadi rasis, dan agamais (sory ngarang julukan untuk org yg sk menjelek2an agama lain)  ketika mendengar Pak Basuki ingin menjadi gubernur. Dengan berbagai alasan yg sulit untuk dibuktikan. Gua pribadi sebagai muslim memang pernah denger klo kita harus punya pemimpin yang seiman dengan kita. Yg gua heran knp orang-orang baik dan seiman dgn gua dan berkompetensi memimpin menjadi gubernur tidak ada yg mau mengajukan diri jadi gubernur, walaupun ada blm tentu orang-orang yg seiman dgn gua ini memilih dia. Buat gua pribadi, gua lbh baik dipimpin oleh orang non-muslim ygn jujur dari pada orang muslim yg korup, dan andai saja ada pilihan untuk dipimpin oleh orang muslim yg jujur dan baik gua pasti pilih dia. Mohon maaf sebelumnya, seperti yg gua ugkapkan pada paragraf pertama gua, gua blm dapet atau nemuin data atau fakta yg jelek ttg kepeminpinan Pak Basuki, jadi mohon maaf sekali lagi kalau gua setuju-setuju saja kalau Pak Basuki naik jadi gubernur DKI Jakarta.

Kalau pun ada yg minta untuk diadakan pilgub ulang, siapa calon tandingan Pak Basuki yg mau kalian ajukan ? ada pepatah bijak yg bilang, kalau kita hanya bisa menerka-nerka mana yg baik dan mana yg buruk, pada akhirnya keputusan Tuhan lah yang paling baik untuk kita semua🙂

Gua rasa cukup pendapat gua guna menanggapi hasil pilpres 2014 ini. Kalo menurut kalian cukup bagus, silahkan pikir-pikir lagi, tapi kalau ada yg kurang suka atau kurang setuju, komentarnya dong please…. Buat perbaikan gua kedepannya. Oce😉

Salam damai selalu

KEEP RESPECT TO EACH OTHER.

sumber : http://hobinulisaja.wordpress.com/2014/08/01/menanggapi-hasil-pilpres-2014/

Leave a Reply

