Ini biasanya di sebabkan oleh beberapa sumber, sumber yang pertama dari catridge,

Menurut sumber yang saya dapat dari blog tetangga http://solution-computer.blogspot.com/2011/03/cara-memperbaiki-error-5100-pada.html

Ini yang dia lakukan :

  1. Matikan printer
  2. Keluarkan kedua Cartridge dari printer
  3. Gunakan kain yang dibasahi dengan Alkohol untuk membersihkan permukaan kontak/konektor terminal Catridge yang menyentuh printer / bisa juga menggunakan karet penghapus pensil
  4. Pasang kembali kedua Catridge
  5. Hidupkan printer.

Menurut sumber lain di suruh coba ganti catridgenya, ada sumber lain juga yang bilang itu gara2 pake tintan infus dan gk cocok.

Nah, menurut pengalaman gua beda lagi, kebetulan priter gua pake tinta infus neh.

Pertama : lo coba ngeprint sampe keluar pemberitahuan gagal, terus buka printer, nah di sebelah tombol power ada tombol hitam, nah itu lo teken, klo dia ngeprint berarti catridge lo normal.

Kedua : lo coba cek tuh d tutupan printernye hrsnye ade jendolan yang buat neken itu tombol, klo kasus gua ternyata itu kurang neken, gara2 tutupannye ke ganjel sama selang infus,

Ketiga : klo jendolannye kgk ada, pinter2 elo deh gmn caranya biar itu tombol bisa keteken.

20130227215753

Begitula pengalaman gua dengan error 5100

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s