Si Jenius Yang Terlewatkan

Posted: March 15, 2012 in LAGI PENGEN NULIS, Not Important
Tags: ,

Hari ini tgl 15 Maret 2012, gue melakukan aktifitas2 seperti biasa, siang kerja, mlm kuliah, pulang kuliah istirahat, klo sempet internetan dulu sebelum bobo.😀

Tapi hari ini gue bertemu seseorang yang agak aneh tapi menurut gw jenius. Dia adalah laki2 paruh baya dengan rubiknya. Hayo siapa yang kgk tau rubik ngaku? klo blm tau googling sana !!. Bertempat di salah satu masjid di daerah kemayaronlah gue menemukan bapak itu. Saat gue sedang istirahat setelah selesai shalat gue ngobrol dengan temen gue ngebahas Kapolsek yang Nyabu , anak angkatnya rano karno yang beli import narkoba, berita2 lain di warta kota, tiba2 ada seorang bapak yg mebuka HandPhonenya yg model’a bisa dilipat, kemudian mengeluarkan sebuah rubik dr kantong kresek berwarna hitam, lalu dia mulai mengacak2nya sendiri, lalu dia mengamati sbntar rubik yg td dia acak, kemudian meletaknnya di bawah dan lansung menekan salh satu tombol di HP’a yang ternyata berfungsi untuk menghitung kecepatan dia membenahi rubik tersebut, dan ternyata . WAW !! FANTASTIC !!! percobaaan pertama berhasil dlm waktu “1mnt 39detik” kurang lebih begitu kata2 yg keluar dari bapak itu setelah menyelesaikan rubiknya, lalu dia mencobanya beberapa x sampai guebosen ngeliat’a dan tiba2 terdengar kata2 “ah 1menit”, ternyata dia pernah ikut pemecahan rekor – entah menang atau kalah – dan katanya dia d tantang untuk menyelesaikannya dalam hitungan detik, menurut gue mungkin bapak itu bs, tp sayang rubik yg digukannya itu rubik yg KW, jadi agak sulit untuk manuver kotak2nya.

Dia terus mencoba dan mencoba walaupun hasilnya tidak pernah dpt d bwh satu menit. Setelah dia jenuh mengoprak-oprek rubik yang biasa ukuran 3×3, dia mengeluarkan sebuah rubik berbentuk kotak tp dengan bentuk kotak yg berbeda2, ada yg kcil dan ada yg besar. setelah beberapa detik guemengalihkan pandangan ke koran, dan begitu gue liat lagi rubiknya sdh berbentuk abstrak tp hampir menyerupai bentuk ketupat, lalu kemudian dia meletakan kembali rubik tersebut dan kemudian menyetuh salah satu tombol d HP’a yg berarti timer sdh d  mulai, lalu dia langsung mengutak-atik rubik terseubut, gue dan beberapa org lainnya serius melihat aksi si bapak tersebut, sampai akhirnya kembali menjadi bentuk kotak dan meatikan timer di HP’a dan kemudia terdengar suara pelan “3 menit” WAW gile jago juga tuh bapak. Salute !!!

Leave a Reply

