Trik Berkompromi dengan Pasangan

Posted: April 12, 2011 in 17+

VIVAnews – Kam, 7 Apr 2011 09.02 WIB

 

VIVAnews – Anda pasti sudah mendengar berulang kali kalau hubungan yang langgeng sangat bergantung pada bagaimana pasangan saling berkompromi. Memang terdengar sederhana, tetapi sangat sulit menerapkannya.Banyak orang melihat kompromi sebagai semacam kekalahan atau kehilangan “pertempuran”, yang kemudian jadi alasan utama gagalnya suatu hubungan. Tentu tidak semua hal bisa dikompromikan seperti perselingkuhan. Tetapi tidak ada salahnya untuk mengetahui empat trik saat Anda harus berkompromi dengan pasangan, seperti dilansir dari Stylecaster.

1. Butuh kemauan dua orang agar kompromi bisa berjalanKuncinya terletak dari kemauan Anda dan pasangan untuk melakukan kompromi. Jika hanya Anda atau pasangan yang bersedia melakukan kompromi, sia-sia belaka. Karena, kompromi sebenarnya salah satu cara untuk memperbaiki masalah.

2. Jangan ingin menang sendiriTidak selamanya Anda harus selalu diuntungkan. Pada beberapa masalah, Anda bisa saja melakukan “pengorbanan” lebih besar, hal ini sebenarnya tidak masalah. Tetapi pastikan, hal itu akan membuat kondisi jadi lebih baik dan Anda memang ingin melakukannya.

3. Jangan berjanji jika tak bisa menepatiJika Anda benar-benar merasa tidak mampu menjalankan apa yang sudah dikompromikan, maka jangan berjanji kalau bisa melakukannya. Justru jika Anda tidak konsisten, masalah yang sama akan datang lagi, bahkan bisa lebih buruk.

4. Pikiran tak bisa dibacaAnda tidak bisa melakukan kompromi tanpa mengatakan apa yang menggangu dan pemikiran Anda. Jangan harap pasangan  tahu apa yang Anda inginkan, tanpa Anda membicarakannya. Jadi, komunikasikan semuanya, agar kompromi bisa berjalan baik. (pet)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s