Satu dari Lima Orang Inggris Akan Capai Usia 100 Tahun

Posted: January 8, 2011 in Not Important
Antara – Jumat, 31 Desember

London (ANTARA/Reuters Life!) – Lebih dari 10 juta orang yang tinggal di Inggris hari ini, hampir seperlima jumlah penduduk negeri itu, akan mencapai ulang tahun ke-100 mereka, demikian keterangan Department for Work and Pensions, Kamis (30/12).

Lebih separuh dari orang yang bakal mencapai usia satu abad tersebut saat ini berusia antara 16 dan 50 tahun.

Kenaikan harapan hidup itu berarti berjuta-juta orang Inggris akan menghabiskan sekitar sepertiga usia mereka sebagai pensiunan, kata Menteri Urusan Pensiun Inggris Steve Webb di dalam satu pernyataan.

“Jumlah yang mengejutkan ini benar-benar akan mencuatkan kepentingan untuk merencanakan hidup kita nanti,” katanya.

“Itu sebabnya mengapa kami menata-kembali sistem pensiun untuk membuatnya mampu bertahan untuk waktu lebih lama, dan memastikan orang dapat mengharapkan pensiun negara yang memuaskan ketika mereka pensiun, dan membantu jutaan orang menabung ke dana pensiun di tempat kerja mereka.”

Pada Oktober, pemerintah menyatakan usia pensiun buat lelaki dan perempuan akan dinaikkan jadi 66 tahun sampai 2020 dan itu akan memotong keringanan pajak pada tabungan pensiun buat sebanyak 100.000 penerima yang lebih tinggi, dalam tindakan yang dirancang untuk membantu mengurangi defisit anggaran yang sangat tinggi.

Para menteri juga mengatakan mereka sedang mengerjakan pemberlakuan pensiun negara dengan nilai tetap untuk menyederhanakan sistem, mengurangi perbedaan antara lelaki dan perempuan dan mendorong orang menabung buat pensiun mereka.

Sementara itu World Factbook dari Badan Intelijen Pusat AS, yang disiarkan di Internet dengan alamat (www.cia.gov/library/publications/the-world-factbook/index.html) menempatkan Inggris pada posisi ke-28 dari 224 negara dengan perkiraan hidup rata-rata pada 2010. Harapan hidup rata-rata di Inggris ialah 79,29 tahun. Monaco menempati posisi teratas di daftar CIA itu, dengan rata-rata harapan hidup 89,78 tahun.

Jepang, Kanada, Prancis, Spanyol, Swedia, Italia dan Irlandia adalah sebagian negara yang berada di depan Inggris di dalam daftar CIA. Amerika Serikat sendiri berada di nomor 49, dengan harapan hidup 78,24 tahun.

Angka terakhir, yang dilandasi atas proyeksi resmi kependudukan, memperlihatkan jumlah orang yang mencapai usia seabad di Inggris akan mencapai setengah juta untuk pertama kali pada 2066.

Centenarian Clerk di Department for Work and Pension, Inggris, bekerja sama dengan Buckingham Palace untuk memastikan orang menerima kartu ulang tahun dari Ratu saat mereka memasuki ulang tahun ke-100.

“Ia akan sangat sibuk pada 2066!” kata departemen itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s