Ariel Inspirasi Utama Single Religi Nidji

Posted: July 28, 2010 in GOSIP
Editor KapanLagi.com, Musik – Rab Jul 28, 2010 10:53 WIT
Menjelang puasa banyak musisi dan solois berlomba-lomba membuat single atau album bertemakan religi. Sudah menjadi semacam tradisi bagi produser dan musisi untuk menyambut hari suci umat islam dengan mengeluarkan materi yang bertemakan Ramadhan.

Namun bagi Nidji membuat single religi merupakan hal yang baru yang belum pernah dia lakukan. Saat ini Giring cs tengah mempersiapkan materi yang akan di keluarkan tepat bulan puasa serta untuk soundtrack film SANG PENCERAH.

“Alhamdulilah Nidji mempersiapkan single untuk Ramadhan, karena sebelumnya kan Nidji memang tidak pernah membuat single religi, plus ini pertama kalinya Nidji ngeluarin single religi, karena disiapkan barengan untuk film SANG PENCERAH. Judul singlenya Tuhan Maha Cinta keluarnya bulan puasa, tapi video klipnya belum,” ujar Giring saat ditemui usai syuting Sensasi di studio Penta, kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (27/7).

Alasan Nidji baru sekarang membuat single religi karena banyaknya permintaan dari fansnya. Dan menurut Giring tak mengapa karena single religi hanya sebentar saja.

Walaupun sering membuat lagu, Nidji merasa kesulitan dalam menulis lirik bertemakan agama, karena ini merupakan pengalaman pertama baginya.

“Lebih ke beratnya itu bikin lirik yah, di sini gue bikin lirik yang menggurui, biar bisa berbagi, gimana caranya kalau kita ada masalah kita harus ikhlas, itu kan susah,” ujarnya.

Single Tuhan Maha Cinta menceritakan kebesaran Tuhan yang melimpahkan rahmat serta sayangnya kepada semua orang dan mengajari orang untuk pasrah dan mengikhlaskan semuanya. Inspirasi Giring membuat lagu ini dari teman-temannya yang terkena masalah, dan Nidji mengakui bahwa Ariel yang menjadi inspirasi utama single ini. (kpl/adt/faj)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s