Yang Bikin Pria Minder Saat Bercinta

Posted: July 27, 2010 in 17+
By Petti Lubis, Mutia NugraheniSelasa, 27 Juli
VIVAnews – Bukan hanya wanita wanita yang minder dengan bentuk tubuhnya. Pria pun mengalaminya dan hal itu membuat mereka tidak percaya diri saat berhubungan seksual. Satu dari tiga pria mengungkap kalau meningkatnya bobot tubuh membuta mereka minder saat bercinta.

Penelitian menunjukkan, pria yang merasa tidak menarik cenderung kurang berinisiatif dalam berhubungan seks. Satu dari empat pria pernah berencana untuk diet demi meningkatkan libido mereka. Menurut sebuah studi sebesar 65 persen pria mengaku berjuang untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual mereka, sementara lebih dari separuh mengakui, mereka tidak memiliki masalah membicarakannya dengan pasangan mereka.

Pria memang cenderung malu untuk membicarakan masalah seksual dan penyakit fisik yang dialaminya. Lalu, baru mencari bantuan medis apabila masalah telah menjadi akut. Para peneliti menemukan bahwa lebih dari 40 persen pria mencari info dan saran seputar masalah seks pada internet dan hanya 25 persen berkonsultasi pada dokter.

“Dari penelitian ini menunjukkan bukan hanya wanita mengalami rasa tidak percaya diri di kamar tidur, pria itu juga mengalami dan dipengaruhi oleh isu-isu yang sama,” kata konsuler hubungan Tracey Cox said seperti dikutip dari Daily Mail.

Penelitian ini dilakukan sebagai bagian kampanye konsultasi online untuk pria, MOT (Monday Opportunity to Talk) yang diselenggarakan oleh perusahaan farmasi, Pfizer. MOT khusus dibuat untuk pria yang tidak memiliki keyakinan atau waktu untuk mengunjungi dokter.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s