Perawatan Alami Demi Payudara Kencang

Posted: July 27, 2010 in HEALTH
By Pipiet Tri Noorastuti, Anda NurlailaRabu, 28 Juli

VIVAnews – Seiring bertambahnya usia atau akibat hamil dan menyusui, payudara sering berubah menjadi tidak kencang. Jika menginginkan bentuk payudara indah tanpa operasi, cobalah perawatan payudara secara alami di rumah.

Berikut lima langkah untuk memperoleh kembali bentuk payudara kencang seperti dikutip dari Live Strong.

Langkah 1

Lindungi payudara dari sinar matahari. Jika mengenakan pakaian yang terbuka di bagian payudara, gunakan tabir surya minimal SPF 15.

Dr Debra Harga, asisten profesor dermatologi di Fakultas Kedokteran Universitas Miami mengungkap, sinar matahari berlebih dapat merusak elastin payudara sehingga membuatnya kendur.

Langkah 2

Gunakan ramuan tradisional untuk menjaga kekencangan dan kelembutan payudara. Campurkan satu kuning telur dengan bubur mentimun dan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada payudara dan diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat dan sabun ringan.

Langkah 3

Pijat payudara beberapa kali seminggu. Gunakan sekitar satu sendok makan minyak alami zaitun, minyak kelapa atau minyak jojoba untuk menggosok dengan lembut payudara. Pijatan meningkatkan elastisitas kulit di sekitar payudara, memperbaiki tekstur kulit, dan bentuk payudara.

Langkah 4

Lakukan beberapa gerakan latihan untuk mejaga kekencangan otot di sekitar dada dan di bawah payudara. Latihan teratur akan mengisi bagian yang kendur dengan otot. Beberapa latihan seperti push-up, flyes halter atau gerakan lain yang melibatkan otot dada dapat meningkatkan kekuatan dan memperbaiki bentuk payudara.

Peregangan yoga, seperti pose unta, pose lotus, gerakan punggung, peregangan dada ke lutut, dan duduk-berdiri berotasi juga akan memperbaiki postur dada. Selain payudara indah, latihan-latihan ini akan mengurangi peluang punggung menjadi bungkuk.

Langkah 5

Memakai bra setiap hari untuk menjaga payudara tidak kendur. Pilih bra dengan ukuran yang pas, dan gunakan bra olahraga saat bekerja, di rumah dan saat berolahraga. (pet)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s