Giliran Raul Tinggalkan Bernabeu

Posted: July 26, 2010 in GOSIP

Liputan 6 – Senin, 26 Juli

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid secara resmi memberi konfirmasi kepergian top skorer klub sepanjang masa Raul Gonzalez Blanco yang diduga kuat bakal bergabung bersama klub Bundesliga, Schalke 04. Konfirmasi hengkangnya Raul dilansir di laman resmi klub pada Minggu (25/7). Konferensi pers perpisahan striker veteran berusia 33 tahun itu bakal digelar Senin (26/7).

Dengan demikian, dalam dua hari berturut-turut, Los Blancos telah kehilangan dua pemain seniornya yang merupakan produk dari akademi yunior klub. Sebelumnya, gelandang Guti Hernandez yang melakukan keputusan serupa dan ditengarai akan berlabuh di Besiktas Turki. Jika Guti tercatat 15 tahun bermain bersama tim inti, Raul lebih tua semusim.

Setelah sempat mencicipi akademi Atletico Madrid, pada 1992 Raul bergabung bersama akademi yunior Madrid. Dua tahun kemudian, Raul promosi ke Madrid C dan B. Sama seperti Guti, Raul pun diberi kesempatan oleh pelatih Jorge Valdano untuk tampil bersama tim inti pada 1994-1995. Ketika itu Raul tercatat sebagai pemain termuda yang bermain bersama tim inti dan mencetak gol di laga keduanya di derby Madrid melawan Atletico. Dalam musim pertamanya itu Raul menyumbang 9 gol dari 28 partai.

Sejak 2008, Raul menandatangani kontrak seumur hidup bersama Los Merengues dimana kontrak tersebut akan otomatis diperbarui semusim ke muka andaikata dalam musim sebelumnya Raul mampu bermain minimal dalam 30 partai. Di musim 2009-2010, Raul mampu memenuhi limit tersebut. Namun, dengan datangnya sejumlah pemain baru, Raul memutuskan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu.

Sampai musim lalu, Raul tercatat mencetak 323 gol dalam 740 penampilannya bersama Madrid di semua ajang kompetisi. Pesta perpisahan akan dimulai pada pukul 13.00 dan dihadiri Presiden Klub Florentino Perez. Setelah pesta Raul akan menggelar konferensi pers didampingi Direktur Umum Jorge Valdano, demikian pernyataan resmi Madrid.

Meski Raul belum memberikan bocoran terkait klub barunya, media massa Spanyol dan Jerman hakul yakin jika Raul bakal bergabung dengan Schalke yang ditagani Felix Magath. Ia (Raul) akan menjadi sensasi di Bundesliga. Ia akan menjadi pemain penting bagi kami dan bakal memberi banyak kontribusi bagi tim, puji Magath.(MEG/Guardian)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s