Pameran FKI dan ICS

Posted: July 17, 2010 in JUST INFORMATION

Pameran komputer dan ponsel bertajuk Festival Komputer Indonesia (FKI) dan Indonesia Celluler Show (ICS) 2010 yang digelar Dyandra Promosindo di Jakarta Convention Center, 14-18 Juli 2010 menampilkan banyak produk baru. Aneka gadget bakal hadir untuk pertama kalinya di pameran ini.

Salah satu gadget yang menarik adalah komputer tablet OnePad buatan Zyrex. Komputer jinjing dengan navigasi sentuh ini mengingatkan pada iPad buatan Apple. Menarik karena iPad saat ini belum secara resmi masuk ke pasar Indonesia dan Zyrex merupakan produsen lokal asli Indonesia.

Produk lainnya tak selalu menjadi andalan adalah jajaran smartphone baru. Nexian yang selama ini dikenal sebagai produsen ponsel lokal dengan harga miring akan merilis smartphone pertamanya dengan nama Nexian Journey. Smartphone ini menggunakan navigasi layar sentuh berbasis Android dengan desian yang segar.

Produsen lokal lainnya TiPhone juga tak kalah akan merilis sekaligus dua smartphone berbasis Android. Masing-masing TiPhone A88 dan A85. Tidak seperti smartphone Android pada umumnya, keduanya tak hanya menggunakan navigasi layar sentuh tapi juga menggunakan keyboard QWERTY. Bahkan, TiPhone A85 mungkin smartphone Android pertama di dunia yang menggunakan dual sim card.

TiPhone juga merilis ebook reader (e-reader) pertamanya dengan merek Jamess di pameran kali ini. Industri e-book tengah menanjak dengan sirilisnya beberapa perangkat dan layanannya seperti Amazon dengan Kindle, Apple dengan iPad dan layanan iBookstore, serta Sony Reader. Layanan ebook store lokal pun sudah ada yang memeloporinya di Indonesia dan sudah merilis beberapa eReader.

Acer yang selama ini dikenal sebagai prosuden notebook dan desktop pun secara resmi untuk pertama kalinya menghadirkan perangkat smart handset dengan merek Acer Liquid E. Ini merupakan perangkat smartphone berbasis Android. Produsen asal Taiwan ini juga bakal memperkenalkan jajaran laptop terbarunya seperti Timeline X dan Aspire One terbaru.

Selain smartphone dan tablet, pameran juga akan menghadirkan sejumlah ponsel kelas menengah dengan fitur-fitur tak kalah canggih namun harga miring. Sejumlah produsen telah menyediakan diskon khusus dan bonus yang mungkin hanya bisa diperoleh selama pameran ini. Sejumlah operator telekomunikasi juga tak kalah bersaing dengan menyediakan layanan dan produk baru selama pameran.

Nah, kalau pengin tahu lebih dalam apa saja yang menarik di pameran tersebut, ikuti laporan Kompas.com berikutnya. Kalaupun tak sabar, datang saja langsung ke JCC.

sumber :

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/07/14/10363466/Gadget-gadget.Baru.di.Pameran.FKI.dan.ICS-12

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s